Laman

Rabu, 21 Oktober 2009

BELAJAR MENGEDIT CSS. HTML


Mari kita belajar bersama2. Didalam tulisan ini q cm membahas domain di xtgem n di wen.ru, kenapa begitu? dikarenakan di domain itu saya pernah mencoba script atau css.html ini. Didalam pengeditan situs perlu keseriusan dan konsentrasi penuh untuk hasil karya yang berguna bagi publik. Yang perlu anda perlukan cm rajin bertanya kayak saya, hehe jujur saya jg awam masalah css.html. saya juga dapat script css.html ini dr temen yg emang mempunyai pengalaman lebih dr saya dan saya juga masih belajar sama temen saya itu. Masalah istilah-istilah dalam pengeditan emang saya tidak terlalu hafal dan paham, semoga postingan saya ini bermamfaat bagi wapper yang ingin belajar mengedit script yang masih mentah, hehehe digoreng kali ya?
Ok kembali ke topik, untuk script pertama, ato paling atas, apa itu nama na header section q jg blm paham, yg jlz liat contohna:


<body style="margin: 0px; padding: 0px; font-family: 'Trebuchet MS',verdana;"><table width="300%" style="height: 300%;" cellpadding="10" cellspacing="0" border="0"<tr><HEADER SECTION><td colspan="3" style="height: 100px;" bgcolor="kreasi_warna km"<h1><center>tergantung_u_ngsi_apa_contoh gambr_ato_apa_kek</h1></td></tr>



script itu anda juga bisa edit sebagus apapun dengan kreasi anda sendiri, itu cuma contoh script saja, tapi sayang nya masalah table width atau bordernya, klo dipake 300persen akan keliatan berantakan di web komputer, tapi di mozilla ma di opera mini fine2 aja, coba dulu bordernya pake 100persen,tahap ke 2, ini masalah navigation bar section ato umum diblng toolbar web, mslh toolbar kita ditantang untuk mengedit seindah mungkin, contoh isi dari toolbar adalah hal-hal yang penting di site tersebut, kayak home page, contact us, yach itu cuma contoh kecil dan langsng aja lihat contoh scriptnya:

<NAVIGATION BAR SECTION><tr><td colspan="3" valign="middle" height="30" bgcolor="kreasi_warna_km">terserah_kamu_ngsi_toolbar_menu_apa</td></tr><tr>



tahap ke 3 adalah pengaturan kolom, di dalam pengaturan kolom kita harus memperhitungkan seberapa besar border kita, contoh border 100persen, kita bisa bagi 3 kolom, dengan rincian kiri 30persen tengah 40persen dan kanan 30persen jadinya pas 100persen, ini langsung copy scriptnya dan ingat tetap berkreasi seindah mungkin:

<td width="rincian_kolom%" valign="top" bgcolor="kreasi_warna">menu_km_trserah_ngsi_apa</a><br>



NB: tambahan tips, kalian harus teliti masalah div style yang anda pasang di script css.html diatas, kesalahan pemasangan script akan membuat tampilan tidak sesuai yang direncanakan/dirancang. Contoh salah satu script yangg penting yg harus di teliti misalna:

</td>,</tr>,<tr>,</br></div>,dan</table>



silahkan anda coba dulu dan selamat berkreasi
ok mungkin itu bs saya share, apabila temen2 wapper ada memiliki script bz slng berbagi, mari kita belajar bersama-sama, jangan pelit ya?. Hehehehe
contoh situs yang memakai tips ini http://cyberbali.mw.lt/html

1 komentar:

Terima kasih sudah membaca artikel ini
semoga berguna dan silahkan anda meninggalkan comment di kolom bawah